Berhenti Melakukan 6 Kebiasaan Merusak Rambut Ini

Berhenti Melakukan 6 Kebiasaan Merusak Rambut Ini

Merawat rambut itu sulit; Anda mungkin telah mencoba banyak produk yang mengklaim sebagai yang terbaik, tetapi masalah rambut rontok atau patah tetap ada. Apa yang kebanyakan orang tidak mengerti adalah bahwa ada perilaku buruk yang dapat merusak rambut Anda dan menyebabkan masalah rambut tambahan. Tapi jangan khawatir. Jika kita menggunakan produk yang benar, kita masih dapat dengan mudah melindungi rambut kita dan membuat sedikit penyesuaian. Tentukan perilaku mana yang harus diubah agar kita dapat mempertahankan tahta kita.

1. Menyisir rambut yang tidak benar


merawat rambut

Kita terbiasa menyisir rambut dari akar hingga ujung. Namun, ini bukan metode menyisir yang tepat karena mungkin mendorong semua simpul ke bawah. Menyisir ke bawah menghasilkan simpul besar di ujung rambut yang menuntut banyak tarikan. Belum lagi ujung rambut yang paling rentan rusak dan patah. Solusinya adalah dengan mulai menyisir rambut di ujungnya dan terus sampai ke akarnya. Vargas juga menyarankan untuk menggunakan sisir anti kusut yang dirancang untuk rambut keriting. Kami juga dapat menggunakan semprotan detangler untuk memberikan kelembapan dan melembutkan rambut yang kusut, sehingga lebih mudah dihilangkan.

2. Ikat kuncir kuda Anda dengan erat

Banyak orang senang memakai kuncir kuda, tetapi jika kuncir kuda terlalu ketat, itu dapat merusak rambut. "Ekor kuda yang ketat memberikan banyak ketegangan dan ketegangan pada rambut, menyebabkan rambut patah di sekitar rambut halus," tambah Vargas. Hindari kuncir kuda yang terlalu ketat dan bereksperimenlah dengan berbagai gaya seperti kepang rendah. Yang paling penting untuk diingat adalah jangan pernah menarik rambut basah menjadi ekor kuda karena rambut basah adalah yang paling lemah dan paling mudah patah.

3. Keramas yang melimpah

Menurut penata rambut yang berbasis di Chicago, Alex Brown, keramas yang berlebihan dapat mengeringkan rambut dan kulit kepala Anda dan merampas epidermis minyak alami yang menjaga rambut tetap sehat. Belum lagi kita menggunakan pengering rambut setiap kali mencuci rambut. Vargas menyarankan untuk mencuci rambut setiap hari, jika memungkinkan, menggunakan sampo bebas sulfat yang lebih lembut. Sekali seminggu, kita juga bisa mengganti kondisioner dengan masker rambut untuk memberikan kelembapan pada kulit kepala dan rambut kita.

tips merawat rambut


4. Mandi air hangat.

Meskipun mandi dengan air hangat dapat membuat rileks, namun juga dapat merusak rambut dengan membuka kutikula, atau lapisan terluar rambut. Akibatnya, rambut kita kehilangan kelembapan dan menjadi kering, rusak, dan berubah warna. Mencuci rambut dengan air hangat selalu merupakan pilihan terbaik. Atau, kita dapat menggunakan air dingin untuk membantu menutup kutikula rambut dan meningkatkan kilau.

5. Manfaatkan sarung bantal katun

Bantal katun buruk untuk rambut kita, terutama jika kita memiliki rambut kering atau keriting. Untuk mengatasinya, belilah sarung bantal sutra, yang akan memungkinkan rambut mengalir di atasnya. "Menggunakan sarung bantal sutra akan mengurangi gesekan dan membuat rambut Anda lebih halus dan berkilau," saran Brown.

6. Gunakan pengering rambut untuk mengeringkan rambut Anda.

merawat rambut

Panas dari pengering rambut jenis apa pun dapat membuat rambut kita lebih rentan terhadap kerusakan. Panas terkonsentrasi langsung dari pengering rambut atau pengering panas lainnya sangat berbahaya, terutama bila digunakan setiap hari. Vargas merekomendasikan penggunaan diffuser atau nozel lain pada pengering rambut kita untuk menciptakan lebih banyak pemisahan antara udara panas dan rambut kita. Dia juga menyarankan agar suhu maksimum pengering rambut dibatasi hingga 300 derajat. Sementara itu, Brown memperingatkan agar tidak menggunakan dua alat panas secara berurutan. Dengan kata lain, cobalah mencuci dan mengeringkan rambut Anda di hari yang sama. Keesokan harinya, kita bisa menggunakan alat pengeriting rambut atau pelurus rambut.


LihatTutupKomentar