15 Hewan unik Dengan Ciri-ciri Seperti Alien di Bumi

 

Kita hidup di dunia yang sangat bervariasi. Dalam hal jumlah, para ilmuwan memperkirakan bahwa ada 8,7 juta spesies di Bumi, dan akan membutuhkan 1.000 tahun lagi untuk mendaftar semuanya. Dari semua, beberapa hewan memiliki karakteristik yang aneh sehingga mereka mungkin tidak berasal dari Bumi.

Dari penjelajahan alam sejauh ini terdapat  beberapa makhluk paling langka dan ini 15 diantara mereka yang layak anda kagumi yang diramngkum satukata. Mustahil untuk tidak bertanya-tanya apa yang dipikirkan ketika kita melihat ciptaan hewan-Hewan unik dan aneh namun luar biasa ini.

 

Moncong bekantan sebanding dengan moncong gajah.

 

Hewan unik

Bekantan yang hanya ditemukan di pulau Kalimantan memiliki hidung yang aneh dan tidak biasa, tetapi hanya jantan yang memilikinya. Hidung yang panjang ini hanya terdapat pada Bekantan Jantan dan ini juga berpengaruh untuk  menarik Betina, oleh karena itu semakin besar hidung, semakin menarik si jantan tersebut.

 

Monyet-monyet ini adalah arboreal, artinya mereka hidup di pohon, dan herbivora. Selain itu, karena mereka tinggal di lahan basah, mereka adalah perenang yang hebat dengan tangan dan kaki berselaput untuk menghindari buaya di dalam air.

 

Tatapan mengancam Shoebill mungkin kuat.

 

Hewan unik

Hewan unik Bangau shoebill terlihat seperti bakiak Belanda dan mungkin lucu atau benar-benar menakutkan tergantung pada sudut pandang Anda. Burung ini, yang secara ilmiah dikenal sebagai Balaeniceps rex, seperti pada B-Rex, hidup di rawa-rawa Afrika Timur.

 

Ini adalah karnivora yang memakan ikan besar, belut, buaya kecil, dan bahkan biawak Nil.

 

Udang mantis merak memiliki kekuatan yang harus diperhitungkan.

 

Hewan unik

Udang mantis merak, kadang-kadang dikenal sebagai udang harlequin, adalah salah satu hewan air yang paling indah, tetapi terkait dengan keluarga lobster dan udang.

Ini adalah Muhammad Ali dari air, selain dari warna-warni.

 

Saat terancam, kaki depannya dapat bergerak dengan kecepatan yang sama seperti peluru, yaitu 23 m/s. Dan kaki ini bisa menendang dengan 100 kali beratnya sendiri. Dengan berat rata-rata satu kilogram, udang ini bisa menendang dengan kekuatan 100 kilogram.

Serangga Picasso, yang dilukis sendiri oleh Alam.

 

reddit.com

Hewan unik berikut - Bug Picasso, juga dikenal sebagai bug Zulu hud, adalah salah satu serangga alam yang paling indah, dan terutama ditemukan di daerah Sahara Afrika yang terik. Meskipun ini adalah serangga kecil yang brilian, ia terkait dengan keluarga serangga bau, yang berarti terlalu dekat dengannya dapat benar-benar membuatnya bau.

Mola-mola laut tampaknya Mengejutkan.

 


Jika Anda ingin menangkap mola mola, juga dikenal sebagai mola mola laut, Anda memerlukan otot yang besar. Mola mola memiliki panjang 10 kaki dan berat 2.000 hingga 5.000 pon, membuatnya lebih berat daripada kendaraan.

 

The ocean sunfish (mola mola)

Mereka adalah predator ganas yang menikmati makan ubur-ubur, tetapi mereka juga rentan terhadap parasit dan perburuan, membuat mereka menjadi spesies yang rentan. Sunfish disebut demikian karena, meskipun mereka dapat menyelam hingga kedalaman 2.600 kaki, mereka lebih suka mengapung ke atas dan berjemur.

Jangan Salah ini bukan rumput laut; itu adalah naga laut berdaun.

 

brightside.me

Naga laut berdaun adalah ikan yang berkerabat dekat dengan kuda laut dan pipefish. Mereka juga makhluk yang paling dihiasi dan menyamar sempurna di dalam air, muncul persis seperti struktur rumput laut dan rumput laut di mana mereka tinggal.

 

Hewan mirip halus ini, yang sebelumnya ditangkap sebagai hewan peliharaan oleh penyelam, sekarang dapat ditemukan di laut Australia, dan upaya konservasi telah memungkinkan populasi mereka tumbuh ke ukuran yang terhormat.

 

Okapi menyerupai persilangan antara jerapah dan zebra.

Hewan Unik


Okapi hanya dapat ditemukan di alam liar di Hutan Hujan Ituri Kongo. Meskipun menyerupai campuran antara jerapah dan zebra dengan sejumput antelop, ia juga merupakan satu-satunya sepupu jerapah yang masih hidup.

 

Ia memiliki bulu berminyak untuk menahan hujan lebat dan memakan tumbuh-tumbuhan yang keras, kotoran dasar sungai, dan bahkan kotoran kelelawar untuk vitamin. Sayangnya, spesies unik ini kini terancam punah.

Frogfish adalah predator badut.

 

hewan unik

Ikan kodok termasuk dalam keluarga ikan pemancing dan menggunakan berbagai taktik untuk menarik makanan ke dalam mulut yang dapat tumbuh 12 kali ukurannya sendiri. "Lebih baik untuk melahapmu, sayangku," kata serigala jahat di Red Riding Hood.

 

Ilustrasi berikut adalah ikan kodok kutil, yang memiliki kamuflase alami untuk menyesuaikan diri dengan terumbu karang tempat tinggalnya.

Hibrida antara ikan dan buaya

 


Alligator gar adalah ikan air tawar terbesar di Amerika Utara, tumbuh hingga 10 kaki panjangnya dan beratnya mencapai 350 pon. Disebut demikian karena mulutnya yang mirip buaya, meski tidak ada hubungannya dengan binatang.

 

Alligator gar, karnivora, tidak memberikan ancaman bagi manusia, tetapi telurnya bisa menjadi racun jika dikonsumsi, yang merupakan salah satu sistem pertahanan alaminya.

Ikan laut paling sombong

 

Red Lipped Batfish, Wolf Island, Galapagos.

Ikan kelelawar juga merupakan anggota keluarga pemancing ikan. Ini adalah predator tersembunyi yang sering mengayunkan umpan terang di atas kepala mereka seperti pendulum. Ketika mangsa mendekat untuk memeriksa, percaya bahwa itu adalah kelezatan yang lezat, batfish melompat keluar dan melahapnya.

 

Gambar di atas adalah batfish berbibir merah, yang hanya bisa dilihat di laut Kepulauan Galapagos. Selain cemberut yang cocok untuk seorang bintang muda, ia sashays di dasar laut, berjalan di atas siripnya daripada berenang.

 

Ulat berkamuflase ular

 

It's all about the eyes. The fake eyes. Snake eyes.

Banyak spesies ulat di seluruh dunia memiliki pola seperti ular untuk menakuti calon pemangsa. Salah satu contoh yang paling dikenal adalah ulat kupu-kupu Swallowtail, yang mencoba menyerupai ular hijau berbisa.

Ngengat yang menyerupai Pokemon

 

Poodle moth (Artace sp, perhaps A. cribaria), Venezuela

Tidak seperti banyak foto di Internet tentang hewan-hewan menggemaskan dan berbulu yang kemudian dinyatakan palsu, ngengat pudel Venezuela sebenarnya nyata dan terlihat seperti pudel bersayap — atau sejenis Pok√©mon.

 

Para ilmuwan masih berusaha untuk mempelajari lebih lanjut tentang spesies ini, yang dianggap terkait dengan ngengat muslin fuzzy, sementara imajinasi Internet menjadi liar.

 

Kura-kura berleher panjang menyerupai ular.

 

reddit.com

Ada 16 spesies kura-kura berleher panjang, yang terkadang dikenal sebagai kura-kura berleher ular karena alasan yang jelas. Ini adalah predator tersembunyi dengan leher panjang yang menerjang ikan dan terutama ditemukan di Australia dan New Guinea.

 

Leher mereka sangat panjang sehingga mereka tidak dapat ditarik sepenuhnya ke dalam cangkang, membuat mereka menjadi outlier di dunia penyu.

star-nosed mole tampaknya persis seperti apa kedengarannya.

 

Hewan unik

star-nosed mole adalah spesies yang aneh, tetapi mengingat bahwa ia hampir buta dan menghabiskan sebagian besar waktunya di bawah tanah, penampilan tidak sepenting aroma. Ia memiliki apa yang tampak seperti gurita kecil di tengah wajahnya, dan ini adalah tentakel yang mengelilingi setiap lubang hidung, yang masing-masing diisi dengan 100.000 serabut saraf atau reseptor aroma.

 

Ia juga dapat mencium bau di bawah air dengan meniup gelembung udara dan mengisapnya ke dalam hidungnya.


itu dia 15 Hewan unik Dengan Ciri-ciri Seperti Alien di Bumi, punya koleksi lain share di komentar ya

sumber gambar : pixabay.com

LihatTutupKomentar
banner