Mudah membaca dan memahami orang lain dengan 15 Isyarat Bahasa Tubuh ini

Satukata - Meskipun kita adalah makhluk yang mencari dan meminta penjelasan melalui kata-kata, hal ini tidak serta merta menjadi syarat untuk mendapatkan ilmu yang kita inginkan atau butuhkan. Dengan memperhatikan apa yang dikatakan oleh gerak tubuh, gerakan, dan bahasa tubuh orang lain secara umum, kita dapat melengkapi informasi lisan, membantahnya, atau bahkan mendapatkan data tambahan dari apa yang ditawarkan.

Manusia adalah alam semesta bagi diri mereka sendiri, dan karena itu, mereka memiliki beragam cara untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri.

Itulah sebabnya kami memberi Anda pengetahuan tentang jenis bahasa yang sering luput dari perhatian dan, meskipun bukan ilmu pasti, dapat membantu Anda lebih memahami orang-orang yang berinteraksi dengan Anda.

Bahasa nonverbal atau bahasa tubuh adalah teknik lain untuk berkomunikasi selain bahasa lisan. Ketika kita membicarakannya, kita mengacu pada gerakan sadar atau tidak sadar atau gerakan yang kita hasilkan yang sangat kuat dan mampu mengirimkan ide atau pesan.

Membaca dan Pemahaman sinyal Bahasa Tubuh 

 

Mereplikasi

brightside.me

Ketika satu orang mencoba untuk meniru, mereproduksi, atau meniru gerakan, nada suara, atau bahkan sikap orang lain selama berbicara, kita berbicara tentang tanda atau indikasi suka, minat, atau ketertarikan. Sebagian besar orang yang melakukan replikasi mereka bahkan tidak sadar mereka melakukannya - tampaknya menjadi sesuatu yang sepenuhnya dari alam bawah sadar.

Menggaruk bagian Kepala


Meskipun menggaruk kepala adalah gerakan yang cukup sering yang mungkin terkait dengan rasa sakit yang sederhana, itu juga bisa menjadi indikasi sejumlah masalah. Ini bisa menjadi tanda kurangnya pemahaman, ketidakpastian, ketegangan, atau kejengkelan jika seseorang melakukannya berulang kali.

 

Frekuensi berkedip Meningkat 

brightside.me


Kita semua berkedip karena itu adalah persyaratan fisiologis. Namun, ada kalanya kita melakukannya lebih teratur dan sering. Mereka berpendapat bahwa orang melakukan ini karena mereka stres, khawatir, atau khawatir, atau karena apa yang mereka katakan kepada kita adalah kebohongan.

 

Bibir mengerut


Gestur atau gerakan mulut ini, terutama bibir, tersebar luas, namun motivasi dan penjelasannya berbeda-beda. Arti paling umum dari istilah ini adalah ketidaksetujuan atau menunjukkan ketidakpuasan, tetapi juga dapat dikaitkan dengan kekhawatiran, ketegangan, atau upaya untuk menyembunyikan atau menutupi sentimen lain.

 

Letakkan tangan di pinggang

brightside.me


Melihat seseorang dengan bahasa tubuh tangan di pinggul bukanlah hal yang aneh atau tidak biasa; melainkan, ini adalah tindakan yang sangat teratur, dan kami mungkin tidak terkejut menjadi pengamat. Untuk menghargai posisi ini, kita harus mempertimbangkan gerakan-gerakan lain yang menyertainya, karena itu mungkin merupakan pernyataan pembangkangan, kemarahan, atau ketidaksabaran. Itu juga bisa menjadi tampilan kebanggaan dan kepercayaan diri.

 

Tangan saling genggam


Tangan dapat digenggam di depan wajah, di atas meja, di pangkuan, atau di depan tubuh saat berdiri. Bagaimanapun, gerakan ini umumnya menunjukkan suasana hati yang negatif dan upaya untuk menekan dan menyembunyikannya. Orang yang melakukan ini mungkin gugup atau frustrasi, jadi mereka mencoba menyembunyikan ketidaknyamanan mereka dengan menjaga jarak dan menyembunyikan apa yang mereka rasakan.

 

Arah Menoleh 

brightside.me

Arah di mana orang memandang ketika mereka berpikir mungkin menunjukkan berbagai hal. Jika orang yang kita ajak bicara melihat ke kiri, kita dapat menganggap mereka mencoba mengingat atau mengingat sesuatu dari masa lalu, tetapi melihat ke kanan (pemikiran kreatif) mungkin menunjukkan bahwa mereka mengarang apa yang mereka buat. mengatakan dan menipu kita.

 

Menggosok alis



Jika seseorang mulai memijat salah satu alisnya dari dalam ke luar, kita mungkin menganggap bahwa gerakan ini baik. Subjek mungkin melakukan reaksi ini karena mereka menikmati sesuatu atau seseorang, karena mereka tertarik, atau karena mereka berada dalam suasana yang menyenangkan atau memikirkan sesuatu yang menarik bagi mereka.

 

Memiringkan kepala

brightside.me

Ketika orang yang kita ajak bicara memiringkan kepala ke satu sisi, itu berarti mereka tertarik dengan apa yang kita katakan atau skenario yang kita hadapi. Karena leher tampak terbuka dan rentan ketika kepala dimiringkan dengan cara ini , itu juga dapat dianggap sebagai sikap hormat kepada seseorang yang kita kagumi.

Pupil yang melebar atau menyempit


membaca bahasa tubuh seperti ini Biasanya, mereka mengembang atau berkontraksi sebagai respons terhadap jumlah cahaya di sekitar kita, tetapi ada alasan bawah sadar lainnya untuk hal ini terjadi. Pupil kita membesar ketika kita tertarik pada orang lain, dan jika kita menyukainya. Ketika kita tidak tertarik atau tidak menyukai mereka, Pupil menjadi lebih menyempit.

 

Menyentuh hidung 

scienceofpeople.com

Tindakan ini mungkin terlihat tidak penting, atau mungkin hanya sebagai refleks sebagai respons terhadap rasa gatal atau nyeri di daerah tersebut. Menyentuh hidung, di sisi lain, mungkin memiliki implikasi negatif. Jika seseorang melakukan ini, itu mungkin menunjukkan kurangnya keyakinan, kecemasan, atau kegelisahan.

membelai atau menyentuh leher

verywellhealth.com


Kita memiliki banyak ujung saraf di leher, dan membelai area ini umumnya menyebabkan denyut nadi kita menjadi tenang dan rileks. Jika seseorang melakukan gerakan ini, dia biasanya merasa tidak nyaman atau gelisah dan berusaha menenangkan sarafnya, secara sadar atau tidak sadar.

 

Memegang dan bermain dengan Barang    


Jika kita berdiri atau duduk dan mengobrol dengan orang atau individu lain, dan seseorang mulai mengambil barang, memindahkannya, dan bahkan bermain dengannya, itu mungkin merupakan indikator kebosanan yang jelas. Demikian pula, orang tersebut mungkin merasa gugup, gelisah, terdesak waktu, atau bahkan tidak puas.

Memegang lengan lainnya dengan menyilangkan satu lengan di depan 

brightside.me


Ada beberapa cara menyilangkan tangan di depan berbagai bagian tubuh. Menyilangkan salah satu tangan di depan tubuh untuk menahan yang lain adalah upaya untuk membentuk penghalang dan sinyal bahwa kita sedang dalam posisi bertahan dalam situasi ini.

 

Meregangkan leher

posturally.com


Ketika seseorang melenturkan lehernya dari sisi ke sisi atau ke depan dan ke belakang, mereka biasanya berusaha untuk menghilangkan stres. Karena leher memiliki jumlah ujung saraf yang tinggi, melakukan gerakan ini dapat membantu seseorang rileks dalam keadaan stres.

Apa saja gerak tubuh orang lain yang Anda perhatikan secara ekstra? Tindakan atau gerakan apa yang menyebabkan Anda mempercayai atau tidak mempercayai seseorang?


LihatTutupKomentar